klik in here..

Sabtu, 09 April 2011

Google Page membuat perubahan pertama untuk manajemen







(Reuters) - Google Inc CEO Larry Page merampingkan pengambilan keputusan dalam enam kelompok produk utama, termasuk jejaring sosial dan mobile, sebagai raksasapencarian
Internet revs upaya untuk bersaing dengan Facebook dan Apple Inc

Halaman, dalam reorganisasi besar pertama sejak mengambil kendali sebagai CEO awal pekan ini, eksekutif ditempatkan memimpin kelompok langsung di bawah pengawasan-Nya, menghilangkan lapisan manajemen berpikir untuk memperlambat pengembangan produk, menurut sumber-sumber akrab dengan situasi.

Jaringan sosial kepala Vic Gundotra, Android kepala Andy Rubin, Chrome wakil presiden senior Sundar Pichai dan Youtube kepala honcho Salar Kamangar telah diberi garis pelaporan langsung ke Page dan otonomi yang lebih besar, kata sumber tersebut.

Juga diberi garis langsung ke PT adalah mencari wakil presiden senior Alan Eustace dan iklan kepala Susan Wojcicki, kata sumber tersebut.

Reorganisasi manajemen, salah satu langkah pertama dengan Page sejak mengambil tongkat CEO dari Eric Schmidt pada hari Senin, sinyal prioritas strategis perusahaan pada saat gadget mobile dan layanan media sosial mendefinisikan ulang cara orang menggunakan Internet.

"Orang-orang bahwa Anda melihat, yang sebagai bagian dari reorg memiliki jenis datang ke atas, adalah jenis bidang inti dari bisnis bahwa perusahaan difokuskan pada," kata seorang sumber yang dekat dengan masalah tersebut.

Bagi kelompok, kata sumber itu, idenya adalah untuk memiliki kurang dari struktur "horisontal" manajemen, di mana keputusan harus disetujui di berbagai departemen.

Jaringan sosial, suatu daerah di mana Google telah berjuang untuk menemukan sentuhan yang tepat, akan memiliki profil yang lebih tinggi dalam perusahaan.

"Setidaknya sosial adalah di meja yang sama dengan Android dan pencarian dan iklan," kata Stifel Nicolaus analis Jordan Rohan. "Sosial sekarang menjadi bagian besar dari diskusi."

Google No 1 di dunia mesin pencari dan menghasilkan sekitar $ 29 miliar di tahun pendapatan pada tahun 2010. Tetapi posisi perusahaan sebagai pintu gerbang utama ke informasi online terancam oleh Facebook, yang 500 juta anggota secara teratur menggunakan layanan ini untuk chatting tentang segala sesuatu dari musik dan film ke peristiwa dunia.

Google telah berhasil lebih besar di ponsel dengan perangkat lunak smartphone Android. Dalam tiga bulan yang berakhir pada bulan Februari, Android menjadi perangkat lunak smartphone yang paling populer di Amerika Serikat, di depan Apple dan Research in Motion, menurut survei terbaru oleh perusahaan riset comScore.

Seorang juru bicara Google menegaskan bahwa telah terjadi reorganisasi manajemen di perusahaan, namun menolak untuk memberikan rincian. Juru bicara itu mencatat bahwa ia telah sangat jelas ketika perubahan CEO diumumkan pada bulan Januari bahwa Page sedang mencari cara untuk merampingkan perusahaan berjalan dan untuk membuat garis jelas akuntabilitas.

Investor telah diprediksi bergerak berani dan agresif dengan Page meraut down pita merah di Google, dan fokus baru pada pencarian, inovasi mobile dan teknologi, setelah satu dekade di bawah pimpinan mantan CEO Eric Schmidt. Tetapi beberapa Page takut, yang cofounded Google ketika mahasiswa lulusan komputer di Stanford pada tahun 1998, akan mengabaikan tugas CEO penting tentang mengelola ekspektasi Wall Street.

Manajemen Perubahan di Google juga datang hari setelah keberangkatan Senior Wakil Presiden Manajemen Produk Jonathan Rosenberg, yang menurut perusahaan itu dimaksudkan untuk meninggalkan di tahun depan atau dua terlepas. Dari eksekutif dipromosikan, beberapa telah melaporkan kepada Rosenberg.

Saham Google ditutup sesi reguler hari Jumat turun 0,3 persen pada $ 578,16.

(Pelaporan oleh Alexei Oreskovic, editing oleh Matthew Lewis)

Sumber : ReuTers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar